Sewa Perlengkaan Camping Di Dieng

camping telaga dringo

.

Beberapa tempat di Dataran Tinggi Dieng yang pernah saya jelajah dan camping dengan teman – teman antara lain ; Sikunir, Telaga Cebong, Gunung Prau, Gunung Pakuwaja, Lembah Semurup Gunung Pangonan, dan Telaga Dringo. Tiga yang saya sebutkan pertama bila musim libur seringkali terjadi lonjakan pendaki.

Perlengkapan camping tentunya menjadi sangat penting untuk dipersiapkan sebelum berangkat. Bagi yang memiliki hobi naik gunung mungkin memiliki perlengkapan yang dibutuhkan. Namun bagi yang tidak terbiasa mendaki dan camping tapi ingin sesekali menikmati keindahan alam Dieng dengan camping, menyewa peralatan camping menjadi pilihan bijak mengingat harga peralatan outdoor sekarang yang lumayan menguras dompet (^_^,). Selain itu tak perlu repot – repot membawanya dari rumah.

Beberapa tempat penyewaan perlengkapan untuk camping memberikan harga yang berbeda – beda. Jadi ada baiknya menelpon terlebih dahulu untuk menanyakan biaya sewa dan stok kesediaan barang.

  • Kaka (Wonosobo, depan UNSIQ) : 08562940294
  • Om Pii (Patak Banteng, dekat dengan basecamp Gn.Prau) : 085228283428
  • Andi (Dieng, dekat dengan candi) : 085228283428
  • Om Alip (Dieng, dekat dengan candi) : 081391489140
  • Marno (Wonosobo kota) : kios longkrang sebelum pertigaan lampu merah dari arah alun-alun Wonosobo, arah taman kota / belakang warkom. Hp/WA : 081391337760, pin BB : 541BD5DF.

Dan tak ada salahnya selalu mengingatkan, dimana pun tempat kita menikmati keindahan alam sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu menjaganya agar tetap lestari. Jangan membuang sampah sembarangan apalagi meninggalkan sampahnya begitu saja.

Salam Lestari

Tinggalkan Balasan