Praketa Coffee Purwokerto, Specialist Manual Brewing

Hallo coffee lover…

Buat penikmat kopi ada satu cafe baru yang bisa jadi pilihan buat kongkow, namanya Praketa Kopi. Lokasinya di Jalan HR. Bunyamin No. 129 (belakang BNI Unsoed) Purwokerto, bersebelahan dengan Bagong Cafe.

.

praketa kopi purwokerto

.

Berawal dari hobi minum kopi dan belajar otodidak, Indra dan Dimaz pemilik sekaligus sebagai barista akhirnya membuka Praketa Kopi. Kata Praketa itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti pengetahuan atau sudut pandang.

.

praketa kopi - aksi

.

praketa kopi - cafe purwokerto

.

Cafe yang dibuka sejak 4 Mei 2015 ini pun sengaja memilih hanya menyediakan menu minuman kopi saja dengan metode pembuatan manual brewing seperti ; kopi tubruk, french press, drip filter, pour over, turkish, moka pot, aeropress, dan clever. Untuk harga minuman IDR 7.500 – 16.000, sangat terjangkau mengingat minumannya menggunakan fresh kopi.

.

kopi - praketa kopi

.

belajar tentang kopi di praketa kopi

.

Praketa Kopi pun tak segan – segan membagi info mengenai kopi dan bagaimana cara pembuatan kopi dengan metode manual brewing pilihan kepada pelanggan, mereka akan dengan senang hati mengajak pelanggan untuk ikut turun langsung ke dapur. Dengan metode pendekatan tersebut, Indra dan Dimaz berharap orang datang hanya meminum kopi tetapi juga mendapatkan pengetahuan, selain sebagai bentuk interaksi dengan pelanggan.

.

cappucinno

.

iced caramel machiato

.

menu - praketa kopi

.

bali kintamani dengan clever

.

Bagi pengunjung yang datang dan lapar diperbolehkan kok membawa makanan dari luar atau memesan dari tempat makan yang ada di dekat cafe, karena di Praketa Kopi hanya menyediakan cemilan makanan seperti oreo, good time, keju cake, shapes cheezy dan kacang saja.

.

praketa kopi - ruang

.

teman ngopi gokil

.

praketa kopi - diskusi

.

Di Praketa Kopi ada banyak tempat untuk mengisi gadget kita bila kehabisan baterei, meski tidak ada fasilitas wifi (lupa menanyakan, apa memang sengaja biar pengunjung yang datang itu tidak sibuk dengan gadget atau belum dipasang :D), dan ruangannya memang tanpa AC, tapi cukuplah asal memang tidak banyak pengunjung yang merokok. Karena bisa dipastikan jika banyak pengunjung yang merokok dengan hanya menggunakan satu kipas blower saja bakal bikin ruangan jadi sumpek :(.

.

Praketa Kopi buka setiap Selasa – Minggu (hari Senin libur), dari jam 16.00 – 24.00 wib. Buat yang mau datang tapi tak ada teman alias sendirian, jangan khawatir karena dua barista yang gokil ini bakal menemani dan ngajak ngobrol. PASTI ! hehe…

..

indra dan dimas - the owner praketa kopi

.

Informasi mengenai cafe yang satu ini bisa dipantau di Twitter @praketakopi  dan IG @praketakopi

.

Thanks to : Sofyan Rozi, Adam, Ian, dan Ida Dwiyulia….

8 Komentar


  • Masih ingatkah denganku? Kau yang memperkenalkanku dengan champion (yang akhirnya ganti nama jadi Headquarter). Ayo kapan ngopi di sini ngajak aku?


  • Waaahhh,.. thanks Olipe,. akhirnya nemu info ngopi di Purwokerto,,. meskipun inyong wong banyumas ora ngerti nek ana warung kopi begini. Mungkin ini tempat ngopi yang dibilang Pepeng Owner Klinik Kopi di Jogja dan sepertinya kopi Praketakopi ini yang ambil been-nya ke klinik kopi,. kalau baca cerita olipe konsepnya mirip yang di klinik kopi, ada cerita dibalik kopi dan tidak ada wifi,. tempat ngopi memang lebih baik ndak ada wifi supaya ada komunikasi dan obrolan tentang kopi. bukan asik main gadget… haha


    • Iya, klo di Praketa Kopi meski yg punya ada wifi cm gak dibagi-bagi hahaha…
      Monggo pas ke Purwokerto mampir ke Praketa Kopi…


  • entah kenapa setiap olip update cafe kopi/Warkop yang keinget2 malah DKI, dono kasino indro 😀

Tinggalkan Balasan