Taman Kencana Bogor, Memanjakan Bagi Pecinta Kuliner

Ceritanya saya menjadi wisatawan sehari di kota Bogor, meski waktunya terbatas tetap deh curi – curi kesempatan buat nyari bahan tulisan di blog hehe… Dan gara – gara menunggu antrian tempat duduk selama tigapuluh menit di Kedai Kita akhirnya saya gunakan untuk jalan kaki sendirian. Rupanya tempat yang sedang saya datangi itu dekat dengan Taman Kencana Bogor. Dan di sekitar Taman Kencana Bogor banyak sekali tempat kongkow atau rumah makan.

.

Taman Kencana Bogor

.

Buat yang suka kuliner, beberapa tempat ini sayang dilewatkan jika berkunjung ke Bogor. Karena masuk didaftar kuliner wajib kota Bogor, nah lho… 🙂

Tempat yang satu ini cocok buat yang suka kuliner pizza dan mie, lokasinya di Jalan Taman Pangrango No. 21 Bogor, telepon (0251) 8324160. Ada beberapa pilihan tampat duduk, terdapat juga fasilitas toilet, mushola, dan tempat bermain anak. Buka dari jam 08.00 – 23.00 wib.

.

Kedai Kita Bogor

 .

  • PIA Apple Pie

Bersebrangan dengan Kedai Kita, tepatnya di Jalan Taman Pangrango No. 10 Bogor, telepon (0251) terdapat PIA Apple Pie. Selain menyediakan pie khas Bogor juga terdapat menu makanan minuman tradisional. Buka dari jam 07.00 – 22.00 wib.

.

kuliner bogor - pia apple pie

.

  • Ali Baba

Nah, kalau resto dengan menu ala Timur Tengah ini berada di sebelah Kedai Kita, di Jalan Taman Pangrango No. 13 Bogor, telepon (0251) 8348111. Resto ini buka dari jam 13.00 – 22.00 wib. Dengan konsep yang Arabian resto, Ali Baba memberikan nuansa aslinya, menyediakan hidangan khas dan shisha dengan berbagai aroma.

.

kuliner bogor - ali baba

.

  • Alania Chocolava

Berlokasi di Jalan Taman Pangrango No. 9 Bogor, telepon (0251) 8326136. Penggemar coklat bakal dimanjakan dengan berbagai macam menu coklat, dari choco classic sampai yang original. Cabangnya ada di Jalan Rumah Sakit II No. 3 Baranangsiang – Bogor, telepon (0251)8321951, dan di Jalan Pajajaran I Kompleks ruko V – Point Blok ZN Bogor.

.

kuliner bogor - chocolava

.

  • D’Fla Cake House

Meski tampak seperti rumah biasa dari luar, namun di dalamnya menyediakan cake istimewa seperti ; makaroni panggang, kue lapis talas, brownies pisang, rainbow cake, red velvet, dll. Bersebelahan dengan Alania Chocolava, di Jalan Taman Pangrango No. 3 Bogor, telepon (0251) 9106568. Aneka cake yang disediakan pun bisa dijadikan oleh – oleh Bogor bagi para pelancong.

.

kuliner bogor - d fla cake house

.

  • Warung Gumbira

Lokasinya di Jalan Taman Pangrango No. 1 Bogor, telepon (0251) 8347407. Tempat ini semacam pusat jajanan atau foodcourt dengan belasan kios makanan yang menyediakan berbagai jenis makanan, dari mulai laksa sampai steak. Aneka makanan dan minuman di Warung Gumbira dibanderol dengan harga yang bersahabat di kantong. Buka mulai jam 10.00 – 22.00 wib.

.

kuliner bogor - warung gembira

.

  • Klappertaart Huize

Tak jauh dari Kedai Kita dan Pia Apple Pie di Jalan Taman Pangrango No. 25 Bogor, telepon (0251) 8317700, ada tempat kongkow namanya Klappertaart Huize. Menu unggulan di tempat ini adalah klappertaart, cup cake, yoghurt, thausand layers, super long sausage yang bakal memanjakan lidah pecinta kuliner. Buka dari jam 06.00 – 22.00 wib. Fasilitas toilet, mushola, taman bermain anak.

.

Buat yang bukan asli Bogor tak usah khawatir atau bingung jika ingin berwisata kuliner di wilayah Taman Kencana ini, karena banyak sekali ditemui angkot di Kota Bogor. Jika kalian yang datang dari arah Tol Jagorawi, Tugu Kujang, Gerbang Kebun Raya 3, kalian bisa naik angkot nomor 08A dan bisa langsung turun di Jalan Taman Pangrango. Atau jika arah kedatangan kalian dari Ciomas, Bubulak, Jembatan Merah, atau Stasiun Kereta Api Bogor, kalian bisa naik angkot 03, turun di Taman Kencana dan masuk ke arah Jalan Taman Pangrango. Namun, apabila posisi kalian dari arah Tol Sentul Selatan, Jalan Baru, sepanjang Jalan Padjajaran, naiklah angkutan Trans Pakuan/angkot 08/angkot  09, turun di perempatan Jalan Lodaya dan jalan kaki ke arah Jalan Pangrango.

.

Selamat berwisata kuliner di Kota Bogor 🙂

Tinggalkan Balasan