Kopi Aceh : Miga Al Hazmi (Arabica Wine)

Beruntung. Sepertinya kata itu tepat buat saya. Bagaimana tidak? Secara tidak sengaja mengecek email masuk, ternyata salah satunya adalah pemberitahuan mengenai komentar tulisan di blog yang mereview soal Cafe Filosofi Kopi. Namanya Bung Armiga, yang tiba – tiba menawarkan saya untuk mencoba (tester) kopi produksi mereka.

Kopi Miga

Komunikasi pun berlanjut di email, dan sebelum lebaran ternyata petugas pos datang membawakan paketan kopi tersebut. Paketan yang meski sudah dikemas tiga lapis namun tak bisa menyembunyikan keharuman kopi yang ada di dalam paketnya. Sampai Mas Gito (petugas pos) berkomentar, “Mbak Olipe, kopinya kok baunya enak sekali…”. Dan saya pun mengacungkan jempol tanda menyetujui, dan memberi tahu kalau kopi tersebut sengaja dikirim langsung dari Aceh.

Bagi para penikmat dan pecinta kopi pastinya sudah tahu kenikmatan kopi dari Bumi Gayo, Aceh. Kopi Arabica Wine ini dijual dengan merk : Miga Al Hazmi, jangan takut mencoba karena kopi ini bebas alkohol meski ada embel – embel ‘wine’. Seperti keterangan Bung Almiga, bahwa kopi buatannya merupakan kopi dengan cita rasa wine, penemuan terbaru dalam bidang kopi. Selain memproduksi untuk pangsa dalam negeri, Kopi Arabica Wine ini juga diekspor ke luar negeri.

Kopi arabica wine

Tentunya saya pun ingin membagi keberuntungan ini dengan teman – teman lainnya. Selain orang rumah (kakak) yang biasa ngopi bareng, ada kakak di Bekasi dan temannya yang kebetulan lebaran pulang, teman – teman ngopi (kebetulan ketemu di Praketa Kopi), dan juga barista Praketa Kopi yang ikut mencoba Kopi Arabica Wine atau Kopi Miga ini.

Awalnya Mas Indra (Praketa Kopi) mengira kopi yang saya bawa adalah Kopi Pak Wawan (saya sendiri belum pernah mencoba Kopi Pak Wawan yang katanya nikmat dan mahal itu). Aroma kopi langsung memenuhi Praketa Kopi sewaktu Mas Indra menghaluskan kopinya. Dan  yang menyenangkan itu sewaktu Mas Indra berkomentar, “Olipe, kopinya juara…lebih oke dibandingkan dengan Kopi Pak Wawan!”. \(^_^)/

Nah, buat yang penasaran atau ingin membeli Kopi Arabica Wine ini bisa lho membelinya langsung ke Bung Armiga. Harga untuk per kilogram Kopi Miga Al Hazmi ini IDR 700.000 (yang sudah diroasting), 500 gram IDR 375.000, 250 gram IDR 200.000, dan 100 gram IDR 85.000. Sedangkan untuk Kopi Luwak (luwak liar) *barang limited edition IDR 600.000 per kilogram,  500 gram IDR 350.000, 250 gram 180.000, 100 gram IDR 75.000. Semuanya belum termasuk ongkos kirim tentunya… *bisa juga mendapatkan diskon khusus, dengan memberitahukan blog ini sebelum membeli, SK berlaku 😉

Informasi lebih lanjut mengenai produk kopi ini bisa melalui IG @migaalhazmi, email : [email protected], dan CP : 085322705338.

Tinggalkan Balasan