Spot Menarik Dari Purwokerto Lantai 2 – Bukit Triangulasi (Tranggulasi) Windujaya

Well, akhirnya kesampaian juga mencoba camping ceria dari Purwokerto lantai 2 aka Bukit Triangulasi atau Tranggulasi ini. Tempat ini memang gaungnya sudah mulai ramai, selain karena lokasinya mudah dijangkau, akses jalan untuk kesana pun gampang sekali. Sepintas, tempat ini mengingatkan saya ke Bukit Sikunir Dieng, karena dari tempat parkiran hanya butuh jalan kaki sepuluh menit, namun tidak terlalu menanjak untuk sampai ke bukitnya bila dibandingkan dengan Bukit Sikunir.

.

Gn. Slamet dari Bukit Tranggulasi

.

camping bukit tranggulasi

.

Sebelum kesana, beberapa teman sudah survey. Sudah ada beberapa perubahan, seperti tempat untuk camping ada beberapa area yang bisa dipilih. Dan untuk tarif parkir motor dikenai IDR 3.000 rupiah. Nah bagaimana rute menuju Bukit Triangulasi atau Tranggulasi ini? Dari Purwokerto ambil jalan yang menuju ke Baturraden, lalu belok kiri menuju Desa Ketenger (arah menuju Curug Bayan), sampai jembatan atau DAM Jepang ikuti jalan ke kiri ke arah Desa Melung (kalau ke kanan itu Curug Bayan), nanti ada banyak peternakan ayam dan ada pertigaan, ambil ke kanan (atas) menuju Desa Windujaya, lalu ada pertigaan lagi ke kanan (atas) dengan jalan setapak, naik sampai mentok ke parkiran *harap perhatikan papan petunjuk jalan.

Spot apa saja yang bisa didapat dari sini?

Pemandangan bukit bintang, dari Baturraden sampai Kota Purwokerto benar – benar membius. Dengan latar belakang Gunung Slamet yang megah kadang bisa terlihat ketika langit cerah (meski malam hari lho). Dan ketika pagi hari bonus sunrise juga terlihat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Sedangkan kalau sore ataupun pagi hari ketika pergantian hari bisa terlihat kabut tipis menyelimuti Kota Purwokerto dan sekitarnya.

.

Purwokerto dari Bukit Tranggulasi

.

bukit tranggulasi malam hari

Hehe motretnya amatiran banget -,-

.

Selain itu banyak sekali kenaekaragaman hayati yang bisa kita jumpai, aneka bunga dan berbagai jenis burung (kutilang, elang) juga sempat saya lihat *sayang banget tidak sempat mengabadikan karena sudah packing siap pulang 🙁

Beberapa hasil foto dari Bukit Triangulasi atau Tranggulasi aka Purwokerto lantai 2 :

.

menunggu sunrise bukit tranggulasi

.

sunrise bukit tranggulasi 0

.

sunrise bukit ranggulasi 1

.

sunrise bukit tranggulasi 2

.

serunya menikmati bukit tranggulasi

.

bukit tranggulasi - gak kompak

.menanti sunrise - bukit tranggulasi

Thanks buat Aloysius Tri Widodo , AJi BaLenk , Dwi Agus Styandini , @IdaDwiyulia , dan Mas Te…. Berkat kalian akhirnya bisa piknik lagi setelah sekian lama >_<

14 Komentar

Tinggalkan Balasan