Cafeku – Tempat Kongkow Baru Di Pemalang

Kunjungan ke Pemalang kemarin secara tidak sengaja malah melewati Jalan Pemuda dan melihat sebuah cafe yang belum sempat didatangi. Malamnya, saya pun mengajak saudara untuk mencobanya. Namanya : Cafeku.

Lokasinya berada di seberang Plaza Telkom Pemalang di Jalan Pemuda. Ternyata cafe ini baru dibuka satu minggu yang lalu.

.

cafeku pemalang.

Sedikit berbeda dengan tempat kongkow yang sudah ada di Pemalang, sejauh ini Cafeku ini yang paling terlihat lebih ‘tertata’ hehe… Jangan dibandingkan dengan kota lainnya yes, dulu saya susah sekali menemukan tempat ngopi dan kongkow kalau main ke Pemalang, dan sekarang lumayan ada beberapa pilihan :).

.

cafeku pemalang - pengunjung..cafeku pemalang - tempat duduk unik.

cafeku pemalang - ruang lesehan.

Di Cafeku untuk menu pilihan sebenarnya minuman jely dengan menggunakan sumpit, nah lho kebayangkan sulitnya ambil jely dengan sumpit hehe… Tapi ada juga menu kopi, biji kopi tersebut diambil dari kopi lokal pilihan dengan menggunakan mesin kopi Otten. Sayangnya pas kesana kopi sudah habis… *udah terlalu malam juga pas kesana -__-

.

cafeku pemalang - menu.

Menu di Cafeku diantaranya snack & main course yang dipatok harga IDR 7.500 – 17.000, special offer minuman jely cool aneka rasa IDR 10.000, coffee IDR 9.000 – 13.000, minuman lainnya IDR 5.000 – 12.000, dessert IDR 8.500 – 9.000.

.

cafeku pemalang - menu 1.

cafeku pemalang - menu 2.

Saya akhirnya lebih tertarik mencoba Flowly Cool, Pancake Varamel, Mango Panna Cotta *ngepasin sama Pemalang yang malam itu panas :D. Untuk Flowly Cool saya suka, minuman ini sebenarnya sederhana ; aneka jely dengan syrup. Cocok dengan Pemalang yang cenderung sering panas. Selain itu manisnya pun pas kalau menurut saya. Lalu pancakenya kurang lembut dan empuk meski ketebalannya pas. Sedangkan panna cottanya sedikit kurang creamy rasanya dan teksturnya kurang kenyal (Rasa panna cotta yang seharusnya adalah manis, dengan tekstur lembut dan sedikit kenyal. Tidak sekenyal puding atau jelly, tetapi juga tidak selembut ice cream). So far, lumayanlah…

Oh iya, sempat ngobrol sebentar dengan pemiliknya Pak Andika dan istrinya. Meski sebentar, mereka orang yang asik diajak diskusi juga terbuka menerima kritikan dan saran. Untuk pemesanan tempat bila ingin mengadakan acara di Cafeku bisa tanya langsung ke CPnya : 082226790009 / 087700070012.

.

.

Thanks Armi sudah mau nemenin….. šŸ™‚

Tinggalkan Balasan