Let’s Go Beyond Bareng Toyota Dan Blogger Banyumas

Pernah kebayang atau bermimpi bisa membeli mobil dengan uang sendiri? Tentu akan saya jawab PERNAH :). Nah sementara mimpi – mimpi itu masih berserakan, ajakan Mas Pradna dari Blogger Banyumas untuk ikut dalam acara Blogger Dolan Bareng Toyota serasa menjadi prolog dari impian saya. Mencicipi mobil seri terbaru keluaran Toyota… ternyata selain para blogger, peserta juga ada dari komunitas Toyota Mania. Istimewanya lagi, acara tersebut digagas oleh pihak Nasmoco Purwokerto yang memang mengundang para Blogger Banyumas, wah makin berasa beruntung bisa ikut kegiatan tersebut.

.

test drive - toyota purwokerto - blogger banyumas

.

Para peserta berkumpul di Nasmoco Purwokerto terlebih dahulu untuk diberikan briefing, rute yang bakal dilewati adalah Nasmoco Purwokerto – Purbalingga – Nasmoco Purbalingga – Moro Mall – Nasmoco Purwokerto. Peserta terlihat makin kompak karena menggunakan kaos yang sama dari panitia, dan warna merah menyala menambah semangat \(^_^)/

.

briefing - blogger dolan bareng toyota

.

Beberapa mobil keluaran Toyota yang sudah disediakan membawa para blogger jalan – jalan yaitu All New Innova, Agya, dan Grand New Avanza Veloz. Saya kebagian mencoba Grand New Avanza Veloz dengan empat teman blogger lainnya (Mba Pungky, Agil, Vandy, dan Arya), tentunya didampingi dari pihak Nasmoco. Sembari menikmati perjalanan, mendapatkan penjelasan mengenai berbagai macam fitur terbaru dari Grand New Veloz.

Iring – iringan mobil baik dari Nasmoco juga dari komunitas Toyota Mania boleh jadi petualangan baru bagi saya. Seru dan mengasyikan, pun hari itu semesta mendukung.

.

bloggerdolan-toyota purwokerto

.

iringan mobil toyota

.

Sayangnya sampai Alun – Alun Purbalingga parkirannya penuh, yang sedianya akan jadi pemberhentian pertama akhirnya langsung menuju Nasmoco Purbalingga. Sampai lokasi sudah disediakan coffee break dan hiburan musik bagi para peserta.
.

bloggerdolan - sampai di nasmoco purbalingga - toyota

.

sambutan - nasmoco purbalingga

Acara dibuka oleh sambutan Bapak Raymond A selaku Branch Manager Nasmoco Purwokerto, dilanjut perwakilan dari Blogger Banyumas dan komunitas Toyota Mania. Untuk mengenal lebih dekat keunggulan produk Toyota dilakukan diskusi sersan (serius tapi santai). Tanya jawab seputar Nasmoco dan produk Toyota juga mengenai komunitas para pecinta mobil Toyota pun berlangsung penuh dengan canda. Beberapa rencana kerjasama kegiatan antara Blogger Banyumas dengan Nasmoco menjadi salah satu poin penting.

.

blogger dolan bareng toyota

.

Blogger pun diakui menjadi salah satu bagian penting dalam pemasaran suatu produk dalam era digital sekarang ini. Dan pihak Nasmoco melihatnya menjadi hal yang positif. Selesai acara diskusi dilanjutkan dengan games yang sudah disiapkan oleh pembawa acara. Dua pemenang yang beruntung mendapatkan ‘angpao’ dari Nasmoco. Selain itu, selama acara juga diadakan lomba sosial media, yaitu para peserta mengunggah kegiatan Blogger Dolan Bareng Toyota ke Instagram dan Twitter.

.

all new fortuner - moro purwokerto

.

pengumuman lomba sosmed - blogger dolan bareng toyota

.

Dari Nasmoco Purbalingga kegiatan berlanjut ke Moro Mall Purwokerto, suguhan coffee break kedua dan tentunya musik akustik di area pameran (peluncuran) All New Fortuner. Sayangnya mobilnya masih belum sampai :O. Dipenghujung acara diumumkan lomba sosial media Blogger Dolan Bareng Toyota yang Alhamdulillah dimenangkan oleh saya sendiri (juara pertama), Agil (juara kedua), dan Mas Soep (juara ketiga). Yeaayy… \(^_^)/

Jadi… apa yang didapat dari petualangan seru hari ini?

Well, sepanjang perjalanan menuju Nasmoco Purwokerto dari Moro Mall, saya terbawa oleh imajinasi akan mimpi saya tentang memiliki mobil Fortuner. Imajinasi liar datang semenjak melihat background untuk pameran mobil Toyota, dan yang kebetulan hari itu juga peluncuran untuk seri terbarunya. Kerennya kebangeten hehe…

.

blogger dolan dengan toyota

.

Bagaimana tidak jatuh hati dengan fitur serta keunggulan yang ditawarkan coba… All New Fortuner muncul dengan seri VZR (mesin diesel) dan SRZ (mesin bensin). Ketangguhan mesin dari teknologi Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler untuk diesel dan mesin bensin yang dilengkapi dengan Dual VVT-i menjanjikan performa All New Fortuner sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) yang lebih tangguh, serta irit bahan bakar.

Dilengkapi dengan kapasitas mesin 2.700 cc (SRZ) serta 2.400 cc (VZR). Untuk memberikan efisiensi bahan bakar pada tipe GD terdapat new super diesel engine dan performa yang lebih kuat juga optimal dengan new gasoline engine. Kedua tipe, A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed, dimana untuk perpindahan giginya sangat halus, powerful pada torsi meskipun di RPM rendah, menjadikan All New Fortuner cocok dengan kondisi medan di Indonesia. Selain itu fitur ECO pada tipe A/T memberikan nuansa mengendarai yang lebih menyenangkan bagi para pengguna.

Hadir dengan dua warna eksterior baru yang bisa dipilih ; Avantgarde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic, menjadikan tampilan All New Fortuner lebih sangar namun tetap elegan. Perpaduan lampu Bi-Beam hi-tech LED Projector, power back door, rear parking camera, mount stop LED, serta velg alloy wheel menjadikan mobil ini makin berkelas.

.

LDS

.

Sedangkan untuk interiornya dilengkapi dengan new speedometer, new advance entertainment system, steering wheel, fitur ECO / Power Mode, Rear Diff Lock, paddle shift, audio with air gesture, Toyota Move, navigation and miracast, auto A/C nan modern, serta cool box untuk menjaga minuman selalu dingin. Nah salah satu alasan kenapa saya tertarik dengan Fortuner adalah fitur cool box-nya ini, keren :D.

Keselamatan penumpang pun tak luput dari perhatian All New Fortuner, dimana diseri terbarunya dilengkapi dengan SRS, Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control (4×4 VRZ), Trailer Sway Control (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal (4×4 VRZ), juga Hill Start Assist (4×4 VRZ) untuk keamanan para penumpang.

.

All New Fortuner (copy from web toyota id)

.

Wow, seluruh fitur All New Fortuner yang ada benar – benar mewakili dan mencerminkan Toyota dengan slogan baru mereka ; Let’s Go Beyond. Dimana pada mobil impian saya ini sudah jelas memadukan unsur beyond product, beyond mobility, beyond drive, dan beyond technology. Terlebih dengan aktivitas saya yang sering melakukan traveling ke penjuru Nusantara diantara kegiatan saya sebagai relawan yang mengharuskan saya ‘blusukan’ ke medan yang berat. Dan memang tema Leading the World with Style and Confidence yang diusung sangat cocok untuk All New Fortuner, sebagai jawaban pada para konsumen disegmen mobil SUV.

Laiknya slogan Let’s Go Beyond yang membawa saya ke beyond dream, kali ini Blogger Dolan Bareng Toyota menjadi pengalaman sendiri yang melebihi ekspektasi tentang mobil impian saya. Who knows, someday the dream will come true

Tulisan ini diikutkan dalam lomba blog :

IMG-20160120-WA0008

.

.

Terima kasih : Nasmoco Purwokerto, Nasmoco Purbalingga, Blogger Banyumas, dan komunitas Toyota Mania.

7 Komentar

Tinggalkan Balasan