Emper Kopi Alun – Alun Purwokerto

Beberapa teman berbisik kepada saya, setiap kali ada cafe baru yang mau buka atau sudah buka. Pun demikian dengan tempat ngopi, jangan – jangan saya terlalu lekat dengan namanya kopi ya. Jadi ingat dengan salah satu quote mengenai kopi ; My Blood Type Is Coffee. Sepertinya beberapa teman saya cocok sama quote tersebut heu… 😀

.

Emper Kopi Purwokerto

.

Oke balik lagi mengenai kopi. Tempat ini baru buka tiga minggu yang lalu (April 2016), alias masih baru banget… Kenapa saya malah tertarik menulis? entahlah… mungkin karena pemiliknya ini keluar jalur seperti selama ini sebuah tempat ngopi, meski tak ada larangan soal itu. Memakai motor matic warna merah, bagian jok pun disulapnya menjadi sebuah meja dengan menaruhnya sebuah papan diatasnya. Lalu dengan sigap menyambungkan kabel ke bagisn sisi mesin, membuat sebuah penerang sederhana. Menggelar bekas banner di bawah pohon beringin, lalu sebuah kompor portabel yang pernah saya pakai ketika camping ditaruhnya di meja tadi. Beberapa perlengkapan manual brewing ditata beserta biji kopi.  Set set set… jadilah ‘dapur’ untuk meracik kopi pelanggan.

.

Emper Kopi - kopi pilihan

.

Emper Kopi - Alun alun Purwokerto

.

Untuk di Purwokerto mungkin Emper Kopi milik Caesar ini menjadi yang pertama. Dengan pintar dia melihat peluang, sedangkan ide… saya pernah lihat yang semacam ini di Yogya. Apapun itu… saya akui jempolan deh hehe… Penasaran? Coba saja ngapel ke alun – alun sisi timur atau barat BNI, biasanya jam 19.00 wib Caesar sudah mulai membuka lapaknya. Beberapa manual brewing yang bisa dipilih ; french press, vietnam drip, pour over (V.60). Biji kopi disediakan beberapa pilihan juga (kadang berganti tergantung stok), saat kesana ada Dieng, Aceh, Ciwidey, dan Flores Bajawa. Harga mulai IDR 8.000 – 10.000 tambah IDR 2.000 kalau pakai susu.

.

Emper Kopi di Purwokerto

.

Sedikit obrolan dengan Caesar yang rupanya bukan asli Purwokerto, dia berasal dari Majenang yang kuliah di Yogya. Caesar yang memang penikmat kopi selama jadi mahasiswa ini pun mencoba mempraktekan hasil pengalamannya itu. Selesai kuliah, dia mencoba membuka lapak kopi di Purwokerto sekalipun katanya masih belajar meracik kopi. Soal rasa hasil kopi racikan Caesar… hmm, kalian nyoba sendiri saja kali yah (^_^).

Buat yang penasaran, intip saja IG @emper_kopi , atau hubungi 081373730522 kalau tanya – tanya soal Emper Kopi. Bisa juga intip IG @olipe_oile untuk informasi kuliner dan tempat jelajah di Purwokerto dan sekitarnya 😀

.

.

PS : Tulisan ini untuk teman ngopi yang jaraknya sejengkal dari EMper Kopi namun tak sempat mencicipi 🙂

3 Komentar


  • Hmmmm, nambah lagi panggonan ngopi di Purwokerto ala Mbak Olipe 😀


    • Ada banyak yg belum ketulis hehe…
      ayo pakde sini ngopi…


  • Artise apris karo jaja. Hhe..

Tinggalkan Balasan