D’Little Craft : Uniknya Produk Decoupage & Peluang Bisnisnya

seni decoupage - pernak pernik kado purwokerto

.

Suatu sore, datang paket dari seorang kawan, dan sewaktu dibuka jeng… jeng… ternyata isinya hiasan yang bisa dipajang di dinding. Kawan saya itu memang tahu benar saya suka sekali dengan yang ‘berbau’ kopi. Saking bingung mau ditempatkan di mana, dan sayang kalau ketahuan keponakan terus dirusak, akhirnya saya taruh di lemari buku hehe…

Oh iya, hiasannya itu ternyata yang bagian bunganya semacam 4D gitu… sisi belakangnya semacam hasil goresan kuas *haha setelah tanya kawan, baru tahu kalau itu kerajinan tangan yang namanya seni decoupage dengan teknik sospeso. Saya bahkan dikasih tahu akun IG yang bisa bikin semacam itu di Purwokerto. Baiklah dari pada penasaran, saya janjian sama owner D’ Little Craft buat tanya – tanya mengenai decoupage.

Asal usul decoupage sendiri berasal dari bahasa Perancis (découper) yang artinya memotong. Jadi seni decoupage adalah seni mendekorasi media dengan guntingan guntingan bahan khusus decoupage dan menempelkan dalam kombinasi dengan efek cat khusus decoupage. Teknik yang digunakan juga sangat beragam tergantung dari media apa yang digunakan. Pada umumnya decoupage bisa digunakan di media apa saja, hanya saja media yang biasa digunakan untuk decoupage adalah kayu, mdf, tas anyaman, dompet anyaman, dan lain lain.

Ini nih beberapa produk decoupage buatan tangan keren dari D’ Little Craft :

.

d little craft - decoupage purwokerto

.

decoupage - hiasan

.

decoupage purwokerto

.

decoupage - kado unik purwokerto

.

kado purwokerto - vintage - shabby - decoupage

.

Media sederhana jadi terlihat lebih keren dengan nilai jual tinggi ini pun rupanya bisa kita dapatkan di D’ Little Craft, karena di sini selain menerima pesanan (untuk kado / hiasan rumah / cafe) pun menerima kursus decoupage, dan dijamin meski 1x langsung bisa :D. Peluang bisnis untuk barang vintage atau shabby ini masih terbuka lebar karena masih jarang. Medianya selain barang pajangan juga benda yang bisa dipakai seperti dompet atau bantal, dan kalau sudah ‘disentuh’ dengan decoupage tentunya bisa jadi peluang bisnis yang menggiurkan. Asal mau tekun… *jadi kepikiran buat adik – adik taman baca biar bisa membuat kerajinan tangan seperti ini lalu dijual untuk donasi taman baca (>__<).

Masih penasaran? atau ingin pesan kado unik buat yang spesial? atau kepengin kursus lalu buka toko pernak – pernik dan kado unik sendiri? Bisa sekali, kepoin saja IG @dlittle_craft atau www.dlittlecraft.com, bisa juga hubungi D’ Little Craft langsung lewat WA : 081393163169 Line : nevada0452164. Dijamin memuaskan!! 😀

Tinggalkan Balasan