Part 3 : Lampung Culture & Tapis Festival

Perjalanan dari Dermaga Boom ke Bandar Lampung lebih sunyi dari pada sewaktu berangkat. Nampak sekali wajah lelah selepas empat jam lebih terombang – ambing di Selat Sunda. Seluruh peserta Lampung Krakatau Festival 2017 masih ada dua agenda lagi, yaitu menyaksikan Parade Budaya dan Tapis Festival juga ikut menyaksikan pengukuhan GenPi Lampung di Lapangan Saburai malam harinya.

.

IMG-20170828-WA0007

.

Melewati Tugu Gajah sudah banyak masyarakat Lampung yang menunggu dimulainya Lampung Culture dan Tapis Festival. Sebagian dari kami ada yang langsung turun di panggung utama, sisanya memilih menaruh tas serta mandi di hotel terlebih dahulu. Saya sendiri memilih ke hotel, langsung mandi kemudian janjian dengan Imam untuk cari makan. Sayangnya pas sampai di lokasi panggung utama, parade budaya sudah dimulai yang sayang buat dilewatkan.

Pawai diawali dengan kehadiran gajah yang menjadi salah satu ikon Lampung, Gubernur Lampung pun diberi rangkaian bunga oleh gajah. Selanjutnya diikuti oleh masing – masing wilayah di Lampung. Menariknya, setiap busana yang dikenakan oleh para peserta karnaval sangat mencerminkan Indonesia, begitut beragam, dan warna – warni memanjakan mata. Cantik!

Untung saya kecil, jadi bisa nyempil – nyempil buat ke sisi depan untuk motret heuheu…

.
parade budaya - festival krakatau 2017

.

parade budaya di lampung culture

.

lampung culture - festival krakatau

.

karnaval lampung

.

tapis festival di lampung

.

tapis festival - culture lampung

.

Selesai acara Parade Budaya, bertiga dengan Imam dan Bena mencari makan. Berhubung saya dan Imam belum makan sedari pagi, sore itu perut serasa lapar tingkat propinsi. Kenapa Bena ikut? yah kalau itu sih tidak perlu ditanya, dia memang gampang lapar :))) Sudah ngiler lihat petunjuk ada penjual mie, ternyata bukanya masih lama 🙁 Bena pun mengusulkan makan di sebrang hotel, ada tekwan yang dijual per porsi hanya Rp 12.000,- Selesai mencoba tekwan, saya dengan Mba Molly menyusul Mba Vika, dan Irham ke New Town Coffee yang tak jauh dari hotel. Sedangkan Imam memilih kembali ke penginapan, sedangkan Bena ke salon yang ada di seberang cafe :)))

.

IMG-20170826-WA0020

.

Selepas maghrib Mas Fajrin dan Mas Indra sudah siap menjemput para blogger untuk ikut menyaksikan pengukuhan GenPi Lampung di Lapangan Saburai. Malam itu selain menikmati pentas musik juga bisa kulineran sekaligus, banyak sekali stand  yang menjual makanan.

.

IMG-20170826-WA0025-01

.

genpi lampung

.

Lampung Krakatau Festival 2017 merupakan event tahunan yang diselengggarakan oleh Dinas Pariwisata Lampung, terbagi oleh tiga kegiatan utama, diantaranya ; Pesona Kemilau Sang Bumi Ruwa Jurai, Tour Krakatau, serta Lampung Culture & Tapis Festival. Melalui event ini Propinsi Lampung dapat kita lihat kemegahan dan kekayaan adat budaya yang dimiliki.

4 Komentar

Tinggalkan Balasan